Tumbuhkan Semangat Persaudaraan dan Kemandirian

Tumbuhkan Semangat Persaudaraan dan Kemandirian

Tumbuhkan Semangat Persaudaraan dan Kemandirian

Tumbuhkan Semangat Persaudaraan dan Kemandirian
Tumbuhkan Semangat Persaudaraan dan Kemandirian

Ratusan anggota Pramuka dari Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Bogor Timur

(Botim) dan Kwaran Pramuka Kecamatan Bogor Selatan (Bogsel) mengikuti Perkemahan Satu Hari (Persari) di dua tempat berbeda, Sabtu.

Persari di Kecamatan Botim, dilaksanakan di SDN Duta Pakuan dan dibuka langsung Sekretaris Ke­camatan, Syahib Khan, mewakili Ke­tua Mabiran, Adi Novan dan diha­diri Ketua Kwaran Pramuka Bogor Timur Aang Nurdigalih. Sedangkan di Kecamatan Bogsel, dilaksanakan di Ciranjang, dan dibuka Ketua Kwa­ran, Mad Soleh.

Pada kesempatan ini, Syahib Khan berharap kepada peserta yang mengik­uti Persami ini,

ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dapat mening­kat dan dapat menumbuhkan seman­gat persaudaraan dan kemandirian.

”Anggota Pramuka harus mampu menggali potensi dalam kegiatan kreatif dan menyenangkan, serta bisa mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki siswa. Terutama, dalam membina semangat persatuan dan kesatuan sesama Pramuka,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kwaran Pramuka Botim, Aang Nurdigalih menjelaskan, Persari ini

dilaksana­kan untuk melatih anak-anak agar terus belajar dan mengembangkan kemampuan dirinya selalu siaga, serta bekerjasama dalam tim. Ka­rena, Pramuka bertujuan untuk membentuk generasi berakhlak mulia, patriotik, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

Sedangkan di Kwaran Bogsel, kata Mad Soleh, bentuk kegiatan Persari kali ini berupa karnaval memakai kostum dari daun-daunan, memper­kenalkan makanan dan jajanan tra­disional.

Selain itu, memperkenalkan permainan tradisional yaitu, bermain karet dan kelereng, serta memper­aktekkan tata upacara yang benar. ”Intinya, kegiatan yang diikuti ang­gota Pramuka se Kwaran Bogsel untuk menjalin silaturahmi sesama ang­gota Pramuka,” ungkapnya.

 

Sumber :

https://voi.co.id/