Tugas Pemerintah Membuat Warganya Berkualitas

Tugas Pemerintah Membuat Warganya Berkualitas

Tugas Pemerintah Membuat Warganya Berkualitas

Pemerintah

Tugas dari pemerintah pada intinya hanya satu, yaitu bagaimana agar warganya atau rakyatnya berkualitas di dunia. Namun, ada lagi tugas yang paling berat yakni bagaimana agar warganya berkualitas di dunia dan aman di akhirat. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bogor Bima Arya saat meresmikan program penataan infrastruktur permukiman kumuh di RW 09, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (06/10/2017).

Menurut Bima

Pada intinya yang dilihat warga bagaimana pemerintah bisa membantu warganya agar bisa hidup berkualitas. Tinggal atau hidup di tempat yang nyaman, bisa mendapatkan akses listrik dan air bersih, bisa mendapatkan akses kesehatan dan fasilitas pendidikan yang baik, tinggal di lingkungan yang aman, nyaman dan bersih. “Nah itulah sebetulnya tugas pemerintah,” ujar Bima.

Jadi apapun yang terjadi selama warga hidupnya belum berkualitas, belum nyaman, artinya tugas atau pekerjaan rumah pemerintah belum selesai dan tugas pemerintah belum berjalan dengan baik.

Bima bercerita saat dirinya menginap di wilayah ini banyak harapan yang disampaikan warga. Mulai dari penerangan jalan umum, RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), air bersih dan harapan lainnya. Disamping itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga tengah berupaya memprioritaskan dalam menata daerah kumuh agar berkurang.

Kementerian Pekerjaan Umum

Pemkot Bogor berterimakasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) melalui Provinsi atas digulirkannya program ini. “Ini baru merupakan langkah awal karena yang diperlukan warga bukan hanya lingkungan yang bersih dan nyaman tetapi meningkat pula perekonomiannya,” kata Bima.

Pekerjaan rumah

Pekerjaan rumah berikutnya kata Bima adalah bagaimana supaya kawasan yang sudah ditata ini bisa lebih baik, lebih bersih dan warganya lebih sejahtera. Ia membayangkan jika kawasan ini bisa dibangun jalur lari yang nyambung ke wilayah Bogor Utara dan dibangun pusat-pusat UMKM, ribuan wisatawan dipastikan akan berkunjung sehingga dapat meningkatkan pendapatan warga. “Infrastruktur harus membangun kultur dan mensejahterkan warga. Cimahpar kami akan bangun sehingga menggeliat perekonomiannya, sehat dan sejahtera warganya, kuat kotanya,” pungkasnya.

 

Sumber : https://pakdosen.co.id/