The Station Uber memiliki selera untuk Lime, drama Tesla, Moovit didapat

The Station: Uber memiliki selera untuk Lime, drama Tesla, Moovit didapat

The Station: Uber memiliki selera untuk Lime, drama Tesla, Moovit didapat

 

 

The Station Uber memiliki selera untuk Lime, drama Tesla, Moovit didapat
The Station Uber memiliki selera untuk Lime, drama Tesla, Moovit didapat

Stasiun adalah buletin mingguan yang didedikasikan untuk semua hal transportasi. Daftar di sini – cukup klik Stasiun – untuk menerimanya setiap hari Sabtu di kotak masuk Anda .

Hai dan selamat datang kembali ke The Station, saya tuan rumah Anda Kirsten Korosec, reporter transportasi senior di TechCrunch. Jika Anda tertarik pada semua cara masa depan dan sekarang orang dan paket bergerak dari Point A ke Point B, Anda berada di tempat yang tepat.

Seperti yang saya sebutkan di edisi terakhir, “bagaimana” masyarakat kita membuka kembali sama pentingnya dengan “kapan” itu terjadi. Sebuah baris dari The Atlantic’s McKay Coppins, yang menulis tentang pengalaman bepergian dengan pesawat baru-baru ini, menggambarkan apa yang telah saya pikirkan selama berminggu-minggu sekarang:

Daya pikat berkilauan dari “kenormalan” yang menunggu di ujung lain dari perintah tinggal di rumah ini adalah fatamorgana.

Kata-katanya mendarat dengan suara keras yang suram. Tapi aku mengambil pandangan yang lebih netral daripada yang mungkin dituju Coppins. Kembali ke “normal” tidak selalu merupakan hal yang baik. Itu terutama benar ketika Anda mempertimbangkan ketidakadilan di dalam kota dan infrastruktur transportasi kami. COVID-19 bisa menjadi katalis positif untuk perubahan.

Kami mendapatkan perubahan apakah kami siap atau tidak. Seperti apa Anda ingin perubahan itu terlihat?

Silakan bagikan ide Anda. Jangkau dan kirim email kepada saya di kirsten.korosec@techcrunch.com untuk berbagi pemikiran tentang pertanyaan saya di atas atau memberikan pendapat atau kiat. Anda juga dapat mengirim pesan langsung kepada saya di Twitter – @kirstenkorosec .

Haruskah kita turun ke sana? Vamos.

Micromobbin ‘
stasiun scooter1a

Uber dan Lime menjadi berita utama minggu ini dengan kesepakatan yang memperdalam hubungan antara kedua perusahaan. Lime mengumpulkan $ 170 juta dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh Uber, bersama dengan investor lain yang ada, Alphabet, Bain Capital Ventures, dan GV.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Lime telah mengakuisisi Jump, divisi sepeda listrik dan skuter yang dibeli Uber pada 2018 dengan harga sekitar $ 200 juta. Meskipun Jump tidak lagi menjadi bagian dari Uber, rencananya adalah untuk menambahkan lebih banyak integrasi antara Uber dan Jump down the line.

Kesepakatan ini menghargai Lime di atas kertas pada $ 510 juta setelah putaran. Bagi mereka yang melacak, itu adalah penurunan 79% dari penilaian sebelumnya.

“Lime memiliki keahlian operasional dan fokus yang tidak terbagi yang diperlukan untuk membangun bisnis mikro-skala yang berkelanjutan,” kata CEO Uber Dara Khosrowshahi dalam sebuah pernyataan. “Kami senang bahwa pelanggan kami akan terus memiliki akses ke sepeda dan skuter di kedua aplikasi kami karena kami percaya mikromobilitas adalah bagian penting dari lanskap perkotaan, sekarang lebih dari sebelumnya.”

Lime juga mendapat CEO baru. Setelah salah satu pendiri Lime, Toby Sun mengundurkan diri tahun lalu, Brad Bao mengambil alih. Sekarang, Bao pindah ke posisi ketua dan Wayne Ting, sebelumnya kepala operasi dan strategi global, adalah CEO baru.

Sementara itu, Spin, startup skuter listrik yang diakuisisi oleh Ford pada tahun 2019 selama hampir $ 100 juta, telah memulai kembali operasi di empat pasar AS karena penutupan terkait COVID-19 mulai mereda. Perusahaan telah kembali beroperasi di Orlando, Nashville, Columbus, Ohio dan St. Louis. Peningkatan operasi akan tergantung pada kota, kata perusahaan.

– Megan Rose Dickey & Kirsten Korosec

Kesepakatan minggu ini
uang stasiun

COVID-19 mungkin memperlambat jalur transaksi, tetapi itu belum benar-benar kering.

Intel mengkonfirmasi, setelah beberapa laporan awal dari TechCrunch dan beberapa outlet lainnya, bahwa mereka mengakuisisi startup Israel Moovit. Kesepakatan ini menghargai Moovit pada $ 900 juta, meskipun Intel mengatakan bahwa pertumbuhan saham yang ada di startup secara efektif berarti bahwa Intel membayar $ 840 juta dalam transaksi ini.

Moovit menerapkan analisis AI dan data besar untuk melacak lalu lintas dan memberikan rekomendasi transit kepada sekitar 800 juta orang di seluruh dunia.

Rencananya adalah Moovit untuk menjadi bagian dari pusat otomotif Israel milik Intel, yang ditambatkan oleh Mobileye, perusahaan penggerak otonom yang diakuisisi Intel sebesar $ 15,3 miliar pada 2017. Secara khusus, teknologi Moovit akan digunakan untuk memperluas dan meningkatkan “mobilitas sebagai layanan Mobileye “(MaaS) menawarkan, kata Intel.

Penawaran lain yang mendapat perhatian kami:

Autotech Ventures mengumumkan bahwa mereka mengumpulkan lebih dari $ 150 juta dana kedua, dengan komitmen modal dari investor keuangan dan perusahaan, termasuk Volvo Group Venture Capital AB, Lear, Bridgestone dan Stoneridge, serta produsen kendaraan lain, pemasok suku cadang, bengkel rantai, perusahaan leasing, grup dealer dan perusahaan angkutan truk. Dana baru membawa perusahaan ke lebih dari $ 270 juta dalam pengelolaan hingga saat ini.

Startup visi komputer yang berbasis di San Francisco, Invisible AI, mengumpulkan $ 3,6 juta dana awal . Kesepakatan itu dipimpin oleh 8VC dan termasuk iRobot Ventures, K9 Ventures, Sierra Ventures dan Slow Ventures.

Sidewalk Infrastructure Partners , sebuah startup infrastruktur yang dipisah dari Alphabet’s Sidewalk Labs dan didirikan bersama oleh dokter hewan Jonathan Winer dan Brian Barlow, mengumpulkan $ 400 juta dalam pendanaan Seri A dari Alphabet and Ontario Teachers ‘Plan Plan.

Covariant , sebuah startup yang didedikasikan untuk membangun otonomi untuk robotika industri, mengumpulkan Seri B senilai $ 40 juta , dipimpin oleh Index Ventures.

Sleuth , startup tahap awal yang berfokus pada pengiriman terus-menerus, mengumpulkan putaran benih $ 3 juta .

Dari pembaca
Saya terus mendengar dari pembaca, sebuah grup yang mencakup pejabat transit, pendiri startup, investor dan pengembang dan insinyur AV. Minggu ini, saya pikir saya akan membagikan catatan ini dari Innoviz, perusahaan Lidar yang berbasis di Israel.

Salah satu pendiri dan CEO Omer Keilaf mengirim kartu pos ini – juga gambar – dari Israel yang menjelaskan seperti apa hidup ini dan bagaimana perusahaannya beroperasi.

Berdasarkan pesanan menginap di rumah :

“Pembatasan mulai meningkat di Israel. Ketika karyawan mulai kembali ke kantor, kami telah mengubah lingkungan kantor bersama kami untuk menjaga jarak 2 meter dan terus menerapkan langkah-langkah keselamatan untuk meminimalkan kemungkinan penularan. Kami telah menciptakan tim merah dan biru di perusahaan untuk mengisolasi aktivitas produksi kritis dari perusahaan lainnya: tim merah untuk aktivitas kritis dan tim biru untuk semua yang lain. ”

Tentang pemecahan masalah :

“Ketika pembatasan di Israel adalah 30% dari karyawan diizinkan di kantor, dan kemudian 15% karyawan diizinkan di kantor, kami menyesuaikan kegiatan manajemen proyek kami dan menemukan bahwa laporan tertulis menjaga komunikasi dan koherensi tetap ada.”

Tentang bagaimana melakukan pengembangan telah berubah :

“Pengembangan sensor LiDAR sangat kompleks dan membutuhkan banyak kegiatan langsung. Kami menghabiskan banyak upaya di depan untuk mengadaptasi kendali jarak jauh dari pengaturan lab kami dan memungkinkan kesinambungan untuk pengujian dan produksi, dan kegiatan lebih penting lainnya dari produk kami. Untungnya, perangkat lunak persepsi canggih Innoviz, yang mengubah data cloud titik mentah sensor LiDAR kami menjadi output persepsi, tidak terpengaruh oleh situasi COVID-19 saat ini karena pengembangan perangkat lunak tidak memerlukan aktivitas langsung seperti halnya pengembangan perangkat keras. ”

Pada keseimbangan kehidupan kerja :

“Kami meluncurkan aktivitas anak-anak virtual untuk orang tua dan mengirimkan paket aktivitas kepada karyawan di seluruh dunia untuk membantu mereka menghibur anak-anak mereka.”

innoviz-lidar-distance-image005
Aliran video menunjukkan para insinyur bekerja dari rumah untuk Innoviz, perusahaan Lidar Israel.

Semua hal lainnya
Banyak yang terjadi minggu lalu: terlalu banyak untuk dibahas, tapi saya akan coba.

Uber dan Lyft melaporkan penghasilan – hoowee!

Lyft Pertama : Pandangan sekilas pada harga saham Lyft pada hari Rabu, yang melonjak sebanyak 16,77% setelah laba kuartal pertama dilaporkan, menunjukkan semuanya baik-baik saja di dunia perusahaan pengendaraan.

Dalam era COVID-19 ini, “well” adalah istilah yang relatif. Kerugian bersih Lyft secara dramatis meningkat dari kuartal tahun lalu (kerugian $ 398 juta dibandingkan $ 1,1 miliar pada Q1 2019). Namun, Lyft jelas dalam panggilan pendapatannya: COVID-19 memiliki dampak mendalam pada pelanggan dan bisnisnya dan masa depan tidak pasti. Saya menggali rencana kelangsungan hidup Lyft .

Sekarang Uber : Uber melaporkan Kamis rugi bersih $ 2,94 miliar pada kuartal pertama. EBITDA yang disesuaikan Uber untuk kuartal tersebut merugi $ 612 juta. Perusahaan yang mengendarai mobil ini menghasilkan $ 3,54 miliar pendapatan pada kuartal pertama, naik 14% dari $ 3,1 miliar pada basis tahun-ke-tahun. Its divisi Uber Santapan tumbuh seperti neraka pada kuartal pertama, tapi itu tidak berarti itu menguntungkan.

Uber juga mendorong targetnya untuk mencapai ukuran profitabilitas menjadi seperempat pada tahun 2021, membalikkan keputusan yang dibuat hanya tiga bulan yang lalu untuk menaikkan target hingga akhir tahun ini.

Uber akan kehilangan targetnya untuk mencapai laba kuartalan EBITDA yang disesuaikan pada periode keempat tahun 2020, CFO Nelson Chai mengatakan selama panggilan pendapatan perusahaan Kamis. Target baru adalah seperempat pada tahun 2021.

PHK dan pemotongan berlanjut

Careem , perusahaan angkutan naik-turun dan pengiriman yang berbasis di Dubai yang diakuisisi oleh Uber tahun lalu, memangkas tenaga kerjanya hingga 31% dan menghentikan bisnis transportasi massalnya karena terpengaruh oleh pandemi COVID-19.

Uber Eats mengatakan akan menutup penawaran makanan berdasarkan permintaan di Republik Ceko, Mesir, Honduras, Rumania, Arab Saudi, Uruguay, dan Ukraina. Ini juga mentransfer operasi bisnis Uber Eats di Uni Emirat Arab (UEA) ke Careem, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki kendaraan yang sebagian besar berfokus pada Timur Tengah.

Kembali bekerja

Waymo mengumumkan akan melanjutkan operasi mengemudi pada 11 Mei di Arizona. Perusahaan mengatakan keputusan itu dibuat setelah diskusi dengan “tim kami, mitra dan otoritas lokal dan negara bagian,” sebelum memulihkan mereka di kota-kota lain, termasuk San Francisco, Detroit dan Los Angeles.

Lyft dan Uber mengumumkan rencana untuk meminta pengemudi dan pengendara memakai topeng. Uber dapat

beralih ke teknologi selfie drivernya , yang secara resmi dikenal sebagai Real-Time ID Check, untuk memastikan driver mematuhi aturan tersebut. Real-Time ID Check adalah fitur keamanan yang menggunakan Microsoft Cognitive Services dan meminta pengemudi untuk membagikan selfie secara berkala sebelum diizinkan menerima tarif.

Tesla drama

CEO Tesla Elon Musk mengatakan Sabtu pagi perusahaan akan mengajukan gugatan terhadap Alameda County dan mengancam akan memindahkan kantor pusat dan program masa depan ke Texas atau Nevada segera, meningkatkan pertengkaran antara perusahaan dan pejabat kesehatan mengenai apakah pabriknya di Fremont dapat dibuka kembali.

Beberapa jam kemudian …. Tesla mengajukan gugatan terhadap Kabupaten Alameda untuk meminta bantuan hukuman . Malam harinya, perusahaan memposting sebuah blog yang menjelaskan bagaimana rencananya untuk membuka kembali .

Tesla telah merencanakan untuk mengembalikan sekitar 30% dari pekerja pabriknya pada hari Jumat sebagai bagian dari rencana pembukaan kembali, menentang pesanan tinggal di rumah Kabupaten Alameda.

Beberapa lama dibaca …

Capgemini Research Institute merilis laporan yang melihat tren transportasi utama yang muncul dari COVID-19.

Berikut adalah beberapa temuan: hampir setengah (46%) dari konsumen ingin meminimalkan mengunjungi dealer untuk membandingkan penawaran dan terutama menggunakan saluran online untuk pencarian dan pembelian informasi; dan temuan lain yang ditemukan konsumen membelok ke arah mobilitas individu di atas transportasi umum dan layanan mobilitas bersama.

Wired menulis tentang Argo AI , startup kendaraan otonom yang didukung oleh Ford dan Volkswagen. Ini sangat panjang dan memberikan beberapa wawasan tentang perusahaan dan para pendirinya. (Sebagai catatan dan untuk pengungkapan penuh, saya menjadi tuan rumah bersama Autonocast, podcast transportasi masa depan, dengan Alex Roy dan Ed Niedermeyer. Roy bekerja di Argo AI.)

Berbicara tentang Autonocast, minggu lalu kami berbicara dengan Boris Sofman, mantan pendiri dan CEO Anki Robotics yang sekarang memimpin rekayasa untuk upaya truk otonom Waymo. Ini layak mendengarkan .

Penjualan Mobil yang Merosot Menyebabkan Kemacetan Lalu Lintas Di Pelabuhan Dibanjiri Mobil

Kendaraan baru duduk diparkir di terminal pemrosesan otomotif yang dioperasikan oleh WWL Vehicle Services Americas Inc., anak perusahaan dari Wallenius Wilhelmsen Logistics, dalam foto udara ini diambil alih Pelabuhan Los Angeles di Wilmington, California, AS, pada hari Selasa, 28 April 2020 .

Sumber:

https://pitchengine.com/danuaji/9999/12/31/no-headline/002518120484219217452