STRUKTUR MENU

STRUKTUR MENU

Tiap negara memiliki cara-cara tersendiri dalam menyusun menu, tetapi pada dasarnya adalah sama. Mereka mengenal makanan ringan yang dinikmati sebagai hidangan pembuka/penarik selera, dan juga terdapat makanan yang digolongkan ke dalam sop, makanan pokok, manisan yang digolongkan sebagai makanan penutup.

Bentuk dan susunannya berubah dari tahun ke tahun sesuai dengan perubahan tingkat hidup suatu bangsa sehingga dikenal dengan adanya menu klasik dan menu modern.
Pada bentuk menu klasik, susunan hidangan terdiri dari tidak kurang dari empat belas jenis hidangan, sehingga memerlukan persiapan dan pengerjaan yang teliti dan sukar. Pada dewasa ini bentuk menu klasik masih dipergunakan, tetapi jenis hidangannya lebih terbatas, terdiri dari tujuh sampai delapan jenis hidangan terutama di dalam pesta perjamuan kenegaraan (state lunheon/dinner).
Sedang bentuk yang kedua berkembang di Amerika Serikat, dan dikebal sebagai menu modern yang banyak dipakai di hotel-hotel besar pada “chain” yang besar seperti Holiday Inn, Inter Continental, Hilton, Sheraton dan lain-lain. Sesuai dengan kesibukan dan keterbatasan waktu yang dimiliki orang-orang jaman sekarang, maka jenis hidangan yang dinikmati terdiri dari empat sampai lima macam hidangan.
1. Kerangka Menu Klasik
– Hors-D’oeuvre (Froid) -Appetizer (cold)
(chad) (hot)
– Potage – Soup
– Poisson – Fish
-Oenfs/farineux – Eggs/Farinaceous
– Entree (freod) – Entre (cold)
(chaud) (hot)
– Relive – Main Course
– Sorbet – Sherbet
– Roti – Roast
– Legume – Vegetables
– Sapoureuk – Sweet
– From age – Cheese
– Dessert – Dessert
– Cafe/teh – Coff

Sumber :

https://butikjersey.co.id/instagram-hadirkan-mural-komenbaik-untuk-media-sosial-lebih-positif/

ee/tea