Stadia, proyek streaming Google

Stadia, proyek streaming Google

Stadia, proyek streaming Google

 

Stadia, proyek streaming Google
Stadia, proyek streaming Google

STADIA , juga dikenal sebagai Project Stream , adalah platform video game berdasarkan permintaan yang dirancang

oleh Google, memungkinkan video game AAA untuk dimainkan di perangkat apa pun, seperti komputer atau Chromecast.

Layanan cloud gaming baru Google baru saja dibuat resmi dan sangat rinci, ini mirip dengan ” Netflix video game”.
Cloud Gaming
Bayangkan Anda memiliki komputer besar yang mampu menjalankan game apa pun, bahkan yang terbaru dalam kualitas terbaik, kecuali bahwa komputer ini tidak di rumah, ada di server Google, dan Anda dapat mengaksesnya kapan pun Anda mau, dan dari mana saja perangkat atau dari komputer Anda sudah, dari ponsel cerdas Anda, dari tablet Anda, pada kenyataannya, bahkan dari browser, dan itulah keajaiban permainan Cloud .

Cloud-Gaming

Server-server ini, memungkinkan akses ke game-game yang berada dalam 4K dalam HDR pada 60 fps, dan bahkan dengan suara surround 5.1, masalahnya adalah Anda memerlukan koneksi yang baik untuk berhasil dalam memiliki kualitas seperti itu. Bayangkan bahwa untuk memainkan game HDR 4K pada 60fps, Anda memerlukan setidaknya 30 megabit per detik, maka Anda masih dapat bermain dengan kualitas yang lebih rendah, misalnya dari 20 megabit per detik Anda memiliki Full HD dan bahkan dengan 10 megabit per detik yang Anda miliki 720p, masalahnya adalah koneksi bukan segalanya, Anda juga membutuhkan garis yang memiliki stabilitas yang sangat baik.

Daftar game Google Stadia saat diluncurkan

Game di Stadia ada, sekitar tiga puluh saat diluncurkan, game seperti Baldur’s Gate III, Mortal kombat 11, Ghost recpoint breakpoint, Gylt, Get Packed, Division 2, Destiny 2, Dragon Ball Xenoverse 2, Final Fantasy 15 of the Darksiders Tomb Raider … Tapi waspadalah, ini tidak gratis. Karena tidak seperti Netflix, di mana Anda memiliki akses ke seluruh katalog dari saat Anda berlangganan, sama sekali tidak penting, Anda harus membayar permainan Anda satu per satu untuk dapat memainkannya, ini seperti jika Anda membeli gim Anda di Steam atau di Epic store, dll.

Akses ke layanan itu sendiri gratis, tetapi hanya gratis dalam Full HD atau kualitas lebih rendah jika Anda menginginkan 4k, Anda harus beralih ke langganan berbayar, Stadia Pro dengan € 9,99 per bulan, tetapi itu memberi Anda beberapa keuntungan termasuk game gratis dan diskon untuk pembelian game Anda, sedikit mirip dengan Playstation + di Sony atau Xbox live di Microsoft.

Layanan Cloud Gaming sudah ada, Sony telah meluncurkan Playstation Now , Nvidia telah meluncurkan Gforce Now , dan sampai batas tertentu, dapat dibandingkan dengan Shadow , yang menawarkan bukan akses ke game, tetapi akses ke komputer lengkap di Cloud.

Semua layanannya memiliki satu kesamaan, yaitu mereka mencoba menghapus perangkat fisik yang kami miliki di

rumah, apakah itu konsol atau komputer Gamer, apakah akan berhasil menggantikan konsol atau komputer kami, dalam jangka pendek tidak, tetapi dalam jangka panjang, sangat mungkin.
Kapan kita bisa memainkannya?
Cukup pada bulan November 2019, dalam hal apa pun, Anda melakukan pra-pemesanan paket di google store seharga 129 euro, yang memberi Anda Chromecast ultra untuk mengalirkan game Anda dalam 4K di TV Anda, pengontrol yang sedikit istimewa, tapi kami masih menunggu untuk memilikinya di tangan untuk menilai, berlangganan tiga bulan ke pro ditawarkan untuk bermain dalam 4k, dan banyak trik kecil lainnya seperti kemungkinan untuk memesan nama Anda di layanan, namun, jika Anda ingin bermain secara gratis, waspadalah Anda akan harus menunggu hingga 2020.