Semua Berkat Kolaborasi Solid Muspida

Semua Berkat Kolaborasi Solid Muspida

Semua Berkat Kolaborasi Solid Muspida

 

Semua Berkat Kolaborasi Solid Muspida

Kekompakan Muspida

Kekompakan Muspida yang tidak pernah berhenti melakukan rapat untuk mencari solusi terkait penutupan Jalan Regional Ring Road (R3) oleh Pemilik Lahan sejak (15/02/2018) lalu berbuah manis.

Tepatnya hari ini Kamis (08/03/2018) Jalan R3 yang berada di Kelurahan Bogor Utara hingga Bogor Timur ini sudah kembali normal dan bisa dilalui pengendara.

Peran Muspida sangat luar biasa

Ini bukan karena saya, tapi justru karena adanya kekompakan muspida yang sama-sama memberikan saran baik dari Kapolresta, Kejari, Dandim, Plt Wali Kota sehingga saya ada kemudahan berkomunikasi dengan H. Abdullah Salim (pemilik lahan),” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dilokasi.

Terkait penyelesaian Jalan R3 ini, Ade menekankan, jauh sebelum cutinya Bima Arya ia sudah berpesan agar serius untuk mengurus Jalan R3 dan juga mengingatkan untuk segera memproses terhadap usulan nama jalan KH Tubagus Mauhammad Falak (Mama Falak). “Semua ini demi kepentingan masyarakat,” katanya.

Badan Pertanahan Nasional

Ade menuturkan, hari ini hasil plotting Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang sudah melakukan pemetaan tanah di R3 akan disampaikan ke Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) untuk segera dilakukan pengambilan konsinyasi atas dasar plotting yang ada.

“Kita sudah membuat surat ke DJKN dengan harapan agar uangnya bisa segera diambil di Pengadilan dan juga berbarengan dengan penyerahan sebagai aset Pemkot Bogor. Setelah itu baru bisa proses ruislagnya,” jelasnya.

Tak lupa, sebagai Perwakilan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor

Ade turut meminta maaf kepada masyarakat Kota Bogor. Hal ini menurutnya, memang menjadi hak dari keluarga pemilik tanah yang menginginkan Ruislag dan menjadi komitmen dari Pemkot Bogor.

“Saya senang ada ketulusan dari pemilik lahan untuk meminta maaf dan juga membuka lahan. Dan kami sepakat ini bagian dari pembelajaran agar kedepan bisa lebih baik,” ujarnya.

 

Sumber : https://www.ayoksinau.com/