Permukiman Kumuh Diharapkan Tingkatkan Kualitas Hidup

Permukiman Kumuh Diharapkan Tingkatkan Kualitas Hidup

Permukiman Kumuh Diharapkan Tingkatkan Kualitas Hidup

Dipilihnya RW 09 Kampung Babakan

Kelurahan Cimahpar Kecamatan Bogor Utara menjadi lokasi penataan permukiman kumuh karena wilayah ini identik dengan identitas kumuhnya baik dari infrastruktur maupun kemampuan ekonomi warganya. Hal itu diungkapkan Camat Bogor Utara Atep Budiman seusai menghadiri peresmian infrasturuktur permukiman kumuh di RW 09 Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (06/10/2017).

Kualitas ekonomi

Atep mengatakan pihaknya lebih memilih kawasan ini untuk membuka infrastruktur agar dapat meningkatkan kualitas hidup warganya, termasuk kualitas ekonominya. Pembangunan infrastruktur permukiman kumuh ini merupakan tahap pertama dengan anggaran sekitar Rp. 2,7 miliar.

“Dana ini digunakan untuk membangun jalan lingkungan sepanjang kurang lebih 1.500 meter dan pembuatan pagarnya. Tahap berikutnya akan dilanjutkan dengan pembangunan sanimas, dana bergulir untuk perekonomian yang akan dikelola oleh KSM,” paparnya.

Untuk program penataan tahap kedua

Atep belum dapat memastikan pelaksanaannya, namun untuk lokasi akan dilaksanakan di blok Paku RW 10. “Infrastrukturnya tetap sama yakni pembangunan jalan lingkungan,” tuturnya.

Atep berharap semakin banyak program ini digulirkan di wilayahnya akan semakin banyak membantu warga sehingga meningkatkan kualitas hidup warga.

 

Sumber : https://solopellico3p.com/