Merk Smartphone Ini Ternyata Buatan Indonesia Lho

Merk Smartphone Ini Ternyata Buatan Indonesia Lho

Merk Smartphone Ini Ternyata Buatan Indonesia Lho

Merk Smartphone Ini Ternyata Buatan Indonesia Lho
Merk Smartphone Ini Ternyata Buatan Indonesia Lho

Meski didominasi oleh merek internasional, nyatanya smartphone lokal pun tak kalah eksis malang melintang juga lho di pasar ponsel. Tidak kalah canggih dengan smartphone produksi mancanegara, smartphone lokal pun banyak dibekali dengan jeroan canggih yang membuat performanya layak diadu dengan pesaing internasionalnya.

Penasaran ada apa saja smartphone lokal tersebut? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

 

MITO

Sobat Shopee pasti sudah tak asing dong dengan Mito? Dalam industri ponsel lokal, Mito merupakan peraih top 3 vendor ponsel terbesar di Indonesia lho. Pabriknya yang berpusat di Jakarta juga merupakan salah pabrikan ponsel pertama dan tertua di Indonesia.

Pertama kali didirikan pada tahun 2006, produksi Mito berfokus pada smartphone untuk kelas menengah ke bawah. Tak heran bila produk dari Mito kebanyakan dibandrol dengan harga di bawah 2 juta rupiah. Sangat affordable, bukan?

 

EVERCROSS

Sebelumnya bernama Cross Mobile, produsen ponsel yang satu ini cukup eksis di kalangan handphone kelas menengah ke bawah. Pertama kali berdiri di tahun 2008, Evercross menyuguhkan jajaran ponsel, tablet, serta smartphone berkualitas prima dengan harga yang sangat terjangkau.

Namun meski diproduksi di tanah air, beberapa komponen hardware dari koleksi Evercross masih menggunakan produk Tiongkok dan Jerman.

 

ADVAN

Tak hanya menawarkan perangkat elektronik untuk mengisi rumah, ternyata perusahaan yang mulai didirikan pada tahun 2007 ini juga memproduksi smartphone lho. Ditawarkan dengan harga yang terjangkau, smartphone dari raksasa elektronik ini dibekali dengan spesifikasi canggih dan tak kalah keren dengan smartphone keluaran luar negeri lho. Produknya yang paling populer adalah Advan G1, Advan i5, dan tablet T3H.

 

POLYTRON

 

Terkenal sejak berpuluh-puluh tahun lalu, Polytron ternyata tidak hanya menjajakan perangkat elektronik seperti TV, tapi juga smartphone. Dengan image mewah, Polytron menawarkan ponsel bersiluet glamor, namun berbalutkan harga yang sangat terjangkau. Bisa jadi salah satu opsi kamu jika mau ganti ponsel nanti nih!

Baca Juga :