Mengubah Ponsel Menjadi Asisten Pribadi

Mengubah Ponsel Menjadi Asisten Pribadi

Mengubah Ponsel Menjadi Asisten Pribadi

Mengubah Ponsel Menjadi Asisten Pribadi
Mengubah Ponsel Menjadi Asisten Pribadi

“OK Google, museum terdekat sini,” ujar Nora kepada ponsel pintarnya di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Senin (7/11). Sejumlah opsi pun keluar di ponselnya. Nora pun memilih Museum Sepuluh November yang terletak di Jalan Pahlawan. Jarak dari hotel ke museum tersebut sekitar 3,1 kilometer (km). Untuk mencapai lokasi itu, tersedia beberapa opsi transportasi yang bisa dipilih. Dengan mobil pribadi bisa ditempuh dengan waktu 8 menit.

Google Maps pun menyediakan jalur yang bisa ditempuh bagi yang ingin

mengendarai mobil atau mobil sendiri. Dengan moda transportasi umum, bisa mencapai 21 menit. Anda bisa pula menggunakan transportasi daring seperti Go-Jek, Grab, atau Uber. Google menyediakan informasi jarak dan waktu lengkap dengan estimasi harga perjalanan. Asyiknya lagi, cukup mengeklik ikon transportasi daring yang diinginkan, pemesanan pun bisa dilakukan tanpa perlu membuka aplikasi transportasi daring terlebih dulu.

“Baru tahu ternyata dari Google perintah suara saja bisa langsung pesan Go-Jek

, enggak harus buka aplikasinya dulu. Namun sayang, beberapa dialek masih belum dapat dideteksi Google,” ujar Nora, salah satu peserta kampanye tujuh hari. Cukup satu pertanyaan, Google Search yang terintegrasi dengan Google Maps menyediakan semua informasi yang dibutuhkan. Memang aplikasi itu sudah cukup lama tersedia, termasuk menggunakan pencarian dengan perintah suara.

Namun, belum terlalu banyak yang menggunakan perintah suara

sehingga Anda tidak perlu mengetik kata kunci yang ingin dicari. Nah dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November lalu, Google mengajak masyarakat dan wisatawan mengeksplorasi Surabaya dengan cara yang unik. Yakni melalui kampanye tujuh hari dengan tagline #Selalutauyangserudisurabaya dengan Google App.

 

sumber :

https://gumroad.com/gurupendidikan/p/super-brawl-heroes-apk