Mahasiswa Jawa Barat Hadiri Sekolah Pemimpin Negarawan

Mahasiswa Jawa Barat Hadiri Sekolah Pemimpin Negarawan

Mahasiswa Jawa Barat Hadiri Sekolah Pemimpin Negarawan

Mahasiswa Jawa Barat Hadiri Sekolah Pemimpin Negarawan
Mahasiswa Jawa Barat Hadiri Sekolah Pemimpin Negarawan

BANDUNG-Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus ternama di Jawa Barat

hadiri Sekolah Pemimpin Negarawan (SPN), Minggu (3/4). Sekolah kepemimpinan yang digagas oleh Yayasan Muslim Negarawan Indonesia (YMNI) ini dilaksanakan di Bapusipda Jawa Barat.

Para mahasiswa ini mewakili Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, Kuningan, Bogor, Sukabumi, Bekasi, dan Depok. “Mencetak 100 pemimpin muda berpengaruh di Jawa Barat merupakan orientasi kegiatan ini. Dari 200 calon peserta, sebanyak 120 orang lulus verifikasi menjadi peserta. Jumlah ini melebihi kuota yang kami
tetapkan,” ujar Ari Yanuar Ridwan, sebagai Pembina SPN.

Ditegaskan pula oleh Deni Priyatno, Direktur YMNI bahwa

membangun generasi pemimpin muda, untuk bersama membangun Indonesia dari daerah sampai ke pusat, menjadikan Indonesia mandiri, maju, aman, dan sejahtera adalah cita-cita yang mengawali gagasan Sekolah Pemimpin Negarawan.

Acara ini menghadirkan pemimpin inspirator di Bandung seperti Haru Suandaru, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung dan Gun Gun Gunawan, Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat.

Dalam materinya dua tokoh ini bersepakat bahwa untuk menjadi pemimpin yang mumpuni, mahasiswa harus membangun kapasitasnya sejak dini. Dalam era teknologi informasi, perkembangan dunia bergerak sangat cepat.

“Gerbang ide untuk dunia sudah sangat terbuka lebar. Kepeloporan

kaum mudah Indonesia, khususnya Jawa Barat sangat dinantikan masyarakat.
Ide dan narasi besar hanya dapat dihasilkan oleh pemuda yang kapasitas pengetahuannya mumpuni. Oleh sebab itu, membaca adalah rutinitas wajib untuk pemuda,” ujar Gun Gun.SPN dilaksanakan secara berkala selama enam bulan hingga September 2016.

“Calon-calon pemimpin bangsa ini akan dibekali berbagai kompetensi kepemimpinan dari berbagai aspek. Mereka akan mendapatkan materi
kepemimpinan, pendidikan dan jurnalistik, sosial-keagamaan, ekonomi, politik, dan militer,” ujar Wayan Sohib, Ketua Pelaksana SPN. jo

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/148436801/klasifikasi-tumbuhan-paku/