MACAM MACAM KAIN SATIN

MACAM MACAM KAIN SATIN

MACAM MACAM KAIN SATIN

MACAM MACAM KAIN SATIN

1. KAIN SATIN VELVET

Kain satin jenis ini merupakan kain yang terbuat dari polyester yang memiliki permukaan yang halus, lembut dan cenderung jatuh. Memiliki ukuran yang sedikit agak tebal, membuat kain ini tidak mudah untuk berubah bentuk dan teksturnya ketika digunakan. Kelebihan lain yang dimiliki kain satin jenis ini adalah tidak panas ketika dikenakan, jadi aman dan cocok untuk digunakan sebagai jilbab.

2. KAIN SATIN SILK (SUTRA)

Kain satin jenis ini sangat baik untuk digunakan untuk kerudung yang berbahan pashmina ataupun yang berbentuk segiempat. Kenapa demikian. Karena tekstur dari kain ini terbilang adem dan lembut saat dipegang. Akan tetapi, kain jenis ini tidak begitu banyak memiliki varian warna yang ditawarkan. Namun, karakteristik dari jenis kain ini pun sudah cukup dengan warna tertentu saja.

3. KAIN SATIN KAHATEX

Jenis satin kahatex ini merupakan salah satu kain yang memiliki ukuran yang tebal dan kaku ketika digunakan. Sehingga jenis kain ini cocok untuk digunakan sebagai furniture seperti halnya gorden ataupun sejenisnya. Karena kain jenis ini akan terasa panas jika digunakan sebagai bahan dasar pakaian sehari – hari maupun pakaian formal lainnya.

4. KAIN SATIN CLARISSA

Kain jenis ini lebih sering digunakan sebagai bahan dasar kelambu ataupun hordeng yang dipakai dalam dekorasi pesta atau semacamnya. Tidak sedikit juga yang menggunakannya dalam bentuk pakaian seperti bawahan rok dan sejenisnya. Kelebihan dari kain jenis ini adalah karakteristik kainnya yang sedikit agak lemas dan tipis sehingga nyaman dalam digunakan.

5. KAIN SATIN BRIDAL

Duchesse nama lain dari satin ini sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan utama gaun. Bermula dari bahasa perancis yang bermakna bangsawan, menjadikan kain ini memang layak digunakan sebagai bahan dasar pakaian yang dipakai ketika terdapat acara – acara mewah. Alasan lain untuk menggunakan kain adalah teksturnya yang mengkilap sehingga terkesan elegan.

6. KAIN SATIN FACONNE

Satin Faconne atau Jackquard adalah kain satin yang memiliki ciri khusus berupa motif berbentuk garis – garis, pasiley dan desain lainnya. Kain jenis ini sangatlah berkualitas. Dengan ukuran yang cukup berat serta karakteristik yang lembut tidak sekaku jenis ducheese. Kain ini sangat cocok untuk dijadikan bahan utama dari pakaian.


Sumber: https://obatpenggemukbadan.id/survival-island-apk/