Kini Hadir Kamera Hasselblad X1D, Kamera Mirrorles 50 Megapiksel Searasa DSLR

Kini Hadir Kamera Hasselblad X1D, Kamera Mirrorles 50 Megapiksel Searasa DSLR

Kini Hadir Kamera Hasselblad X1D, Kamera Mirrorles 50 Megapiksel Searasa DSLR

Kini Hadir Kamera Hasselblad X1D, Kamera Mirrorles 50 Megapiksel Searasa DSLR
Kini Hadir Kamera Hasselblad X1D, Kamera Mirrorles 50 Megapiksel Searasa DSLR

Kita tahu bahwa semakin berkembangnya teknologi saat ini, tiap detik tekonologi memiliki perkembangan yang sangat baik. Kamera Mirrorles biasnya memiliki ukuran yang lebih kecil dan ringan daripada DSLR namun saat ini sudah banyak sekali terdapat kamera Mirorrles yang mempunyai kemampuan yang mumpuni, salah satunya adalah sudah bisa merekam video dengan kualitas 4K

Kali ini perusahaan kamera asal Swedia

bagi kalangan professional produsen ini sudah terkenal dengan kamera pertama buatanannya saat perang dua kedua yakni Hasselblad, Hasselblad telah meluncurkan kamera mirrorles seukuran dengan DSLR dengan kemampuan yang sangat mumpuni.

Desain yang diusung oleh Hasselblad untuk kamera terbarunya sangat berbau klasik namun elegan dengan dibalut oleh body berwarna perak dan dilapisi dengan anti debu serta dapat bertahan dari segalam macam cuaca.

Spesifikasi Singkat Kamera Hasselblad X1D

Jangakauan Dynamic Range dari kamera ini bisa mencapai 14 Stop, dengan Dibekali sensor 50 Megapixel, untuk iso dari kamera ini dimulai dari 100 sampai 25600, Kecepatan Shutter Hasselblad X1D ini sampai 60 menit atau 1/2000. Dan kemampuan merekem video yang sedikit lebih minim yakni hanya dibekali resolusi 1920 x 1080 30P Full HD.

Selain itu Hasselblad X1D juga dibekali dengan LCD dibagian body belakang dengan ukuran layar 3inci, dan dibekali dua Slot memery card “SD”, Port USB 3.0 , Port Mini HDMI, Wifi dan GPS untuk melacak lokasi landscape yang menurut anda bagus.

game terpopuler di dunia – Kamera ini akan di umukan secara resmi pada sebuah acara di bulan juli nanti dan segera dipasarkan pada bulan berikutnya yakni bulan agustus.

Masalah harga, Hasselblad memberikan bandrol untuk kamera ini dengan harga yang fantastis yang akan membuat seorang photografer pemula akan berpikir ulang untuk mendapatkan kamera ini. Untuk Harga Kameranya saja (Only Body) Hasselblad X1D dibandrol dengan harga $8.995 Ribu setara Rp.120 Juta, sedangkan untuk Lensa Kit dan lainnya dengan detail seperti Lensa dengan ukuran 45mm f-3.5 dibandrol lebih mahal dari body yakni sekitar $11.290 (Rp.150 Juta) dan Untuk lensa Kit 90mm f-4.5 dibandrol dengan $13.985 (Rp.185 Juta).

Harga Kamera Hasselblad X1D

Harga yang fantastis untuk ukuran kamera Mirrorles, namun tentunya Harga tidak akan mengurangi kualitas dari sebuah barang. Dengan fitur dan kualitas yang diberikan oleh Hasselblad memang sudah sepantasnya kamera ini dibandrol dengan harga seperti itu. Namun coba kita hitung berapa total yang harus kita keluarkan jika ingin memiliki kamera lengkap dari Hasselblad X1D ini: Rp. 455.000.000 (Jika dibandingkan dengan mobil, kita sudah dapatkan sebuah mobil mewah minimal Honda Freed)

Terimakasih sudah membaca artikel “Kini Hadir Kamera Hasselblad X1D, Kamera Mirrorles 50 Megapiksel Searasa DSLR”