Jamur Cocok Untuk Diet

Jamur Cocok Untuk Diet

Jamur Cocok Untuk Diet

 

Jamur Cocok Untuk Diet

 

Pengertian Jamur

Rasa yang nikmat serta mudah cara pengolahannya membuat jamur semakin diminati. Tidak hanya itu, jamur memiliki beberapa kandungan yang memberikan manfaat bagi kesehatan.

 

Menurut penelitian :

jamur memiliki kandungan gizi yang cukup baik. Berbagai jenis jamur rata-rata memiliki kandungan protein sebesar 19-35 persen. Sedikitnya terdapat 9 jenis asam amino esensial dari 20 asam amino yang dikenal.

 

Jamur juga mengandung berbagai vitamin di antaranya :

vitamin B1 dan B2. Serta, berbagai jenis asam mineral dan serat sebesar 7,4-24,6 persen. Jamur memang sangat baik untuk pencernaan. Kandungan kalori jamur juga cukup rendah sehingga sangat cocok bagi mereka yang ingin diet.

Di antara berbagai jenis jamur, jamur tiram memiliki nilai nutrisi yang sangat bagus. Sebab, jamur tiram mengandung protein tinggi serta kaya vitamin dan mineral. Juga, rendah karbohidrat, lemak, dan kalori. Jamur juga sangat bagus untuk liver, pasien, atau penderita diabetes.

 

kesimpulannya adalah :

Jamur tiram juga kaya serat, Dengan demikian, jamur cocok untuk menurunkan berat badan dan membantu proses pencernaan. Cara pengolahan kamur tiram pun lebih mudah daripada jamur pangan yang lain.

 

Baca Juga Artikel Lainnya :