Honor 9X Pro dan View 30 Pro Versi Global Sudah Diumumkan

Honor 9X Pro dan View 30 Pro Versi Global Sudah Diumumkan

Honor 9X Pro dan View 30 Pro Versi Global Sudah Diumumkan

Honor 9X Pro dan View 30 Pro Versi Global Sudah Diumumkan
Honor 9X Pro dan View 30 Pro Versi Global Sudah Diumumkan

Honor, pabrikan smartphone asal Cina yang berada di bawah Huawei baru saja memperkenalkan dua smartphone untuk pasar global. Ya! Kedua smartphone tersebut adalah Honor 9X Pro dan View 30 Pro yang datang dengan Huawei Mobile Services, layanan alternatif dari Google Mobile Services.

Dari sektor perangkat keras, baik Honor 9X Pro maupun View 30 Pro versi global ini identik dengan saudaranya yang hadir di Cina. Dimulai dengan 9X Pro yang lebih murah, smartphone ini datang dengan layar IPS 6,59 inci FHD+ dan bebas-poni berkat desain periskop untuk kamera depan 16 MP dengan aperture f/2.2.

Nah! Di dalam tubuhnya, Honor membekali 9X Pro dengan chipset Kirin 810

yang berpasangan dengan RAM 8 GB serta pilihan penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Tak perlu khawatir, smartphone ini masih dibekali dengan slot microSD untuk memperluas penyimpanannya.

Sementara, untuk sektor kamera, Honor 9X Pro dibekali dengan kamera utama 48 MP dan aperture f/1.8 yang berpasangan dengan lensa ultra-wide 8 MP dengan aperture f/2.4 dan lensa kedalaman 2 MP. Baterianya berkapasitas 4.000 mAh dan smartphone ini masih dilengkapi jack audio 3.5 mm dan pembaca sidik jari di bagian samping.

Honor V30 Pro mengglobal dengan nama baru View 30 Pro, tetapi smartphone ini punya layar berukuran 6,57 inci dengan resolusi FullHD+. Kamera depannya memiliki sensor 32 MP dengan aperture f/2.0 yang berbagi punch-hole dengan lensa ultra-wide 8 MP dengan aperture f/2.2.

Honor View 30 Pro memiliki baterai 4.100 mAh dengan pengisian cepat 40W via kabel, 27W via nirkabel dan dukungan reverse charging. Smartphone ini juga dibekali dengan RAM 8 GB yang berpasangan dengan ROM 128 GB atau 256 GB, tetapi tidak ada slot kartu microSD untuk ekspansi.

Dibandingkan dengan 9X Pro, View 30 Pro tidak dibekali dengan port jack audio 3.5 mm

> Namun kelebihan lainnya, smartphone ini sudah dilengkapi dengan ftur NFC dan IR Blaster. Smartphone ini akan melakukan debutnya di Rusia, sayangnya harga smartphone tersebut belum dikonfirmasi oleh Honor.

Lalu, bagimana dengan harga dan ketersediaan Honor 9X Pro? Dijanjikan

, smartphone ini akan tersedia mulai bulan Maret dengan harga € 249 atau sekitar Rp3,8 juta. Selain tersedia di Perancis dan Jerman, Honor akan memasarkan 9X Pro di Belanda, Mesir, Arab Saudi dan Malaysia.

 

sumber :

https://abovethefraymag.com/one-piece-apk/