Edison: Ini Sangat Memprihatinkan!

Edison Ini Sangat Memprihatinkan!

Edison: Ini Sangat Memprihatinkan!

Edison Ini Sangat Memprihatinkan!
Edison Ini Sangat Memprihatinkan!

Usai hadiri perpisahan siswa kelas VI SDN 025 Teluk Binjai Dumai, anggota DPRD

Dumai Komisi I yang membidangi pendidikan, Edison SH meninjau kondisi sekolah tersebut.

Edison mengetahui dari pemberitaan bahwa sekolah yang berada ditengah kota itu, minim fasilitas dan kondisinya sangat memperihatinkan.

Ditemani kepala SDN 025 Teluk Binjai Dumai, Mariati S.Pd dan ketua komite Ganda Jaya Siregar, Edison melihat langsung kondisi bangunan dan fasilitas disekolah tersebut.

Dimana terlihat di lantai dua, plafonnya terjuntai dan hampir ambruk,

sehingga tidak digunakan lagi untuk belajar siswa.

Kondisi ubin lantai juga sudah terkelupas hampir seluruh ruangan dan kekurangan mobiler sekolah, juga tidak ada aliran dan instalasi listrik di lantai dua.

“Ini sangat memprihatinkan! ironis sekali seharusnya ini jadi perhatian utama. Kita harus tanggap terutama kepada pemerintah Kota Dumai. Sekolah ini lokasinya di tengah kota, berada di sekitaran rumah dinas walikota dan wakil walikota serta pejabat daerah,” seru Edison.

Edison juga mengatakan bagaimana anak didik bisa nyaman dan menerima

pelajaran dengan baik apabila fasilitas, sarana dan prasarananya tidak baik, atap bocor, plafon nyaris mabruk dan tak ada aliran listriknya.

“Ini aib sebenarnya, kalau sekolah ini terletak dipinggiran kota atau di daerah pedalaman bisalah kita maklumi,” jelas politisi Partai Golkar itu.

Sebagai tindak lanjut, bersama ketua Komisi I DPRD Dumai, Edison akan mengusulkan perbaikan dan pembangunan fasilitas di SDN 025 Teluk Binjai ini.

 

Sumber :

http://ahmadali.wagomu.id/e107261.html