Disetujui! Paten Handset Xiaomi Mirip dengan RAZR 2019

Disetujui! Paten Handset Xiaomi Mirip dengan RAZR 2019

Disetujui! Paten Handset Xiaomi Mirip dengan RAZR 2019

 

Disetujui! Paten Handset Xiaomi Mirip dengan RAZR 2019
Disetujui! Paten Handset Xiaomi Mirip dengan RAZR 2019

Motorola baru saja merilis smartphone layar lipat pertamanya, Motorola RAZR 2019. Datang dengan membawa

desain lawas Moto RAZR yang begitu ikonik, kehadiran Motorola RAZR 2019 mendapat sambutan yang positif, terutama dari mereka yang sudah langsung menjajal smartphone tersebut.

Nah! Menariknya, Xiaomi baru-baru ini telah mendapat persetujuan mengenai paten desain ponsel cerdasnya yang juga dapat dilipat. Satu hal yang cukup mengejutkan, desain paten smartphone layar lipat milik Xiaomi yang disetujui itu terlihat mirip dengan Motorola RAZR 2019.

Ya! Xiaomi mengajukan paten smartphone tersebut pada Juli 2018 dan telah disetujui pada akhir Oktober 2019. Paten diajukan ke CNIPA (China Patent Office), dan Xiaomi juga memberikan beberapa sketsa sebagai bagian dari persyaratan dalam pengajuan paten.

Memang sulit untuk tidak mengatakan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun ini terinspirasi oleh Motorola RAZR. Bisa kita lihat dari gambar paten yang diajukan, perangkat tersebut dapat terlipat secara vertikal, tepat di tengah dan memiliki dua layar.

Layar utama baru akan terlihat jika perangkat tersebut dibuka. Berdasarkan sketsa yang dibuat oleh Xiaomi, kita bisa melihat bahwa smartphone ini punya layar dengan aspek rasio yang tinggi. Diperkirakan, aspek rasio smartphone ini adalah 21:9, sama seperti yang dimiliki oleh Motorola RAZR 2019.

Bezel atas dari layar utama terasa lebih tebal daripada yang di bawah. Ya! Xiaomi akan menyertakan kamera depan

di dalam perangkat tersebut yang diletakkan di atas layar. Sementara itu, bezel lainnya yang ada di sisi kanan dan kiri layar utama begitu tipis.

Bagaimana dengan layar sekundernya yang ada di bagian luar? Bisa dibilang, layar di luar tampaknya lebih kecil dari yang ada di Motorola RAZR 2019. Besar kemungkinan, layar sekundernya ini hanya berfungsi untuk menampilkan beberapa informasi pendek atau sekedar notifikasi yang masuk ke dalam perangkat.

Ada dua buah kamera yang diselipkan oleh Xiaomi ke dalam bagian belakang smartphone ini. Keduanya kamera tersebut disusun secara vertikal dan diantara kedua kamera itu, Xiaomi sepertinya juga menyisipkan LED flash untuk membantu pengguna ketika memotret di dalam lingkungan yang minim cahaya.

Masih berdasarkan dengan sketsa yang dibuat, ponsel pintar ini akan punya engsel zero-gap, sama seperti Motorola RAZR 2019. Ya! Engsel yang dimiliki oleh Motorola RAZR juga mendapat sambutan positif dan ini adalah sesuatu yang dilakukan oleh Motorola dengan benar, lebih baik daripada engsel yang ada pada Galaxy Fold kepunyaan Samsung.

Sayangnya, Xiaomi masih belum mau mengonfirmasi terkait kapan smartphone layar lipatnya ini bakal

diperkenalkan secara resmi. Seperti yang kita tahu, Xiaomi juga punya smartphone layar lipat lainnya yang pernah muncul di internet. Hanya saja, hingga saat ini smartphone layar lipat tersebut belum juga dirilis secara resmi.

Sebelumnya, Xiaomi juga telah mengajukan paten smartphone layar lipat yang terlihat cukup menarik. Ya! Perangkat ini punya lima kamera pop-up, dan melipat secara horizontal. Sama seperti smartphone layar lipat Xiaomi ala Motorola RAZR 2019, Xiaomi pun mengajukan paten smartphone ini ke CNIPA.

Sumber:

https://pitchengine.com/danuaji/2020/03/08/dumpster-image-video-restore/002518186553855126287