Cara Mengaktifkan USB Debugging Lewat PC Tanpa Ribet

Cara Mengaktifkan USB Debugging Lewat PC Tanpa Ribet

Cara Mengaktifkan USB Debugging Lewat PC Tanpa Ribet

Cara Mengaktifkan USB Debugging Lewat PC Tanpa Ribet

Anda dapat memulihkan file yang hilang, terhapus atau diformat (seperti foto, film / video, audio) dari perangkat Android® Anda menggunakan perangkat lunak pemulihan. Dua paket perangkat lunak pemulihan yang harus Anda coba adalah RescuePRO, dan FILERECOVERY. Seperti semua program lainnya, program ini tersedia sebagai evaluasi gratis. Jalankan versi evaluasi untuk melihat apakah program dapat menemukan file yang hilang.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Lewat PC

Anda perlu menghubungkan perangkat Anda ke PC Anda dalam Mode Penyimpanan Massal USB Android. Jika Anda tidak tahu bagaimana melakukannya, langkah-langkah di bawah ini menguraikan bagaimana melakukannya dengan berbagai versi Android®.

Untuk versi Android® 2.3x (Gingerbread), sementara versi Android yang lebih lawas, masih ada sejumlah perangkat yang menjalankan versi Android ini, seperti beberapa tablet dan beberapa ponsel Android® sebelumnya:
Aktifkan Debugging USB dengan mengklik Menu> Settings> Applications> Development> USB Debugging
Colokkan kabel USB Anda ke PC Anda dan kemudian hubungkan ke perangkat Android® Anda. Saat berhasil tersambung, ikon USB akan muncul di bilah status perangkat Anda. Dari layar utama perangkat Anda, gunakan jari Anda dan tarik ke bawah bilah status dari atas …. Ini disebut naungan jendela.

USB Connected

  • Kemudian, sentuh Connect USB Storage, lalu tekan OK.

Bila ikon Android® hijau berubah dari hijau menjadi oranye, perangkat Android® Anda sekarang berada dalam Mode Penyimpanan Massal USB dan harus tampil di PC Anda sebagai disk drive USB di area Device with Removable Storage, dan akan diberi huruf drive .

Untuk versi Android® 4.0 – 4.1 (Jelly Bean), yang juga mencakup beberapa Kindle Fires:

Buka Pengaturan> Lainnya …

Di Lainnya, ketuk USB Utilities.
Kemudian, sentuh Connect Storage to PC

Buka Pengaturan

> Lainnya …
Di Lainnya, ketuk USB Utilities.
Kemudian, sentuh Connect Storage to PC

Sekarang, pasang kabel USB Anda ke PC Anda, lalu masuk ke perangkat Android® Anda. Layar akan muncul dengan ikon Android® hijau dengan USB Connected di layar. Tekan OK. Bila berhasil, ikon Android® akan berubah menjadi oranye. Perangkat Anda harus tampil di PC Anda sebagai disk drive USB di area Device with Removable Storage, dan perangkat akan diberi huruf drive.

Untuk versi Android® 4.2 (yang masih Jelly Bean, meski diupgrade dari 4.1) tidak ada opsi debugging. Namun, ada cara untuk mengaktifkan opsi ini … hanya saja cara itu tersembunyi.

Buka Pengaturan> Tentang Telepon (tablet)

  • Pergi ke Build Number di akhir daftar gulir

Ketuk pada nomor cepat Build Number 7. Setelah ketukan ketiga Anda, Anda akan melihat pesan yang memberitahukan bahwa Anda hanya memiliki 4 penekanan lagi untuk menjadi pengembang. Terus ketuk sampai setelah ketukan 7.

Sekarang, Developer Options akan menyertakan USB Debugging dalam daftar pilihan. Klik kotak di sebelahnya agar dipilih.

Sekarang, pasang kabel USB Anda ke PC Anda, lalu masuk ke perangkat Android® Anda. Perangkat Anda harus tampil di PC Anda sebagai disk drive USB di area Device with Removable Storage, dan perangkat akan diberi huruf drive.

Untuk versi Android® 4.3 dan yang lebih tinggi, Anda hanya perlu memasang kabel USB ke PC Anda, lalu hubungkan ke perangkat Android Anda. Tunggu beberapa detik, dan itu akan terhubung. Ikon USB akan tampil di status bar di bagian atas. Kemudian, tarik ke bawah “window shade” dari status bar, dan pilih untuk terhubung sebagai drive.

Setelah salah satu skenario di atas, setelah perangkat Android® Anda ditampilkan sebagai penyimpanan yang dapat dilepas pada PC Anda, jalankan perangkat lunak pemulihan Anda, dan pilih huruf drive yang ditetapkan ke perangkat Android Anda sebagai perangkat media yang ingin Anda pulihkan. Biasanya, Anda akan memilih media removable pada perangkat Anda seperti kartu microSD. Namun, Anda mungkin juga melihat daftar ponsel / tablet Anda. Pilih perangkat yang ingin Anda pulihkan dan mulai pemulihan.

Harap diperhatikan – Langkah-langkah yang diuraikan di atas berlaku secara umum pada versi Android® yang dijelaskan. Beberapa produsen telah menerapkan “skinning” mereka sendiri ke Android yang berjalan di ponsel / tablet mereka, jadi langkah-langkah yang dijelaskan di atas mungkin sedikit berbeda. Jika Anda tidak dapat mengatur perangkat ke Storage Mode menggunakan langkah-langkah di atas, hubungi pabrik perangkat Anda untuk mendapatkan dukungan.

 

Sumber : https://www.sekolahbahasainggris.co.id/