Cara Efektif Memilih Buzzer Twitter

Cara Efektif Memilih Buzzer Twitter

Cara Efektif Memilih Buzzer Twitter

 

 Cara Efektif Memilih Buzzer Twitter
Cara Efektif Memilih Buzzer Twitter

Twitter merupakan salah satu media sosial terbesar di dunia.

Keunikan twitter dibandingkan dengan social media lainnya adalah twitter banyak digunakan oleh orang-orang berpengaruh di dunia. Banyak sekali artis, pejabat, bahkan sampai presiden pun menggunakan jejaring sosial yang satu ini. Dengan banyaknya user yang terua bertambah di twitter, kita tidak mungkin melewatkannya untuk mengembangkan bisnis kita melalui social media. Banyak akun publik, atau akun bisnis yang menggunakan buzzer untuk berpromosi.

Dalam dunia social media, kita tentunya sering mendengar istilah Buzzer. Sebenarnya apa sih Buzzer itu? Secara umum Buzzer adalah akun atau orang yang memanfaatkan media online sebagai tempat berpromosi. Baik itu produk, agenda kegiatan, atau hanya sekedar ingin memperkenalkan seseorang yang tentu saja tujuannya menaikan popularitas. Dalam dunia per-twitter-an, kita harus jeli memanfaatkan dan menyewa jasa para buzzer ini. Karena jika kita salah memilih buzzer, maka bukannya untung diperoleh malah rugi didapat. Sekarang bagaimana cara menyewa Buzzer? Di internet sebenarnya begitu banyak situs penyedia buzzer seperti seoclerk.com atau sociabuzz.com. Namun, kita tetap harus memilih buzzer terbaik dan sesuai dengan budget kita. Jangan melihat hanya banyaknya jumlah follower saja, karena masih banyak faktor lain yang membuat buzzer itu baik atau tidak. Baik di sini bukan secara tingkah laku, namun baik untuk membuat bisnis kita atau apapun yang ingin kita promosikan lewat Buzzer.

Yang pertama, sebelum anda menyewa Buzzer,

anda harus tentukan niche akun yang akan anda sewa jasanya untuk mempromosikan bisnis anda. Pilihlah yang sesuai niche, jangan sampai anda memilih niche anak muda namun anda menyewa buzzer tentang orang tua. Bagaimana cara melihat niche dari akun? Lihat nama akun, lalu lihat tweet sehari-hari dia. Apakah sudah sesuai niche?

Yang kedua yang harus diperhatikan sebelum memilih buzzer adalah lihat jumlah klout akun tersebut, bagaimana melihat sebuah klout? Anda hanya perlu mengunjungi klout.com, lalu sign-in dan search akun yang ingin dilihat jumlah kloutnya. Semakin besar klout semakin bagus. Gunakan rumus perbandingan, jika akun tersebut memiliki misalnya 50.000 follower namun klout-nya hanya 60, artinya akun tersebut kurang aktif. Usahakan pilihlah akun yang klout-nya di atas 65.

Yang ketiga adalah interaksi. Lihatlah interaksi,

dan lihat jumlah retweet per tweetnya. Semakin banyak akun tersebut di-retweet maka akan semakin bagus. Namun juga harus dilihat jumlah reply per tweet. Intinya anda harus melihat keaktifan akun tersebut. Semakin aktif maka semakin bagus. Jika sudah menemukan buzzer yang bagus, tinggal lakukan promosi berdasarkan relevansi tweet dan apa yang anda tawarkan. Dan jangan lupa sesuaikan dengan budget anda. (DW)

Gambar: Network Marketing Concept via ShutterStock

Sumber:

https://www.kaskus.co.id/thread/5e98ead9f0bdb2104c247d12/