Browsing Tanpa Koneksi Internet, Memang Bisa

Browsing Tanpa Koneksi Internet, Memang Bisa?

Browsing Tanpa Koneksi Internet, Memang Bisa?

Browsing Tanpa Koneksi Internet, Memang Bisa
Browsing Tanpa Koneksi Internet, Memang Bisa

Browsing tanpa koneksi internet terlihat seperti hal tidak mungkin, namun ada beberapa software maupun aplikasi yang memungkinkan hal tersebut. Dirangkum dari berbagai sumber, HR Online akan bagikan cara browsing tanpa koneksi internet di komputer maupun di smartphone android.

Browsing atau berselancar di dunia maya tentu membutuhkan koneksi internet. Namun, ada kalanya ketika Anda sangat perlu membuka laman web tertentu, akses internet hilang, entah karena masalah jaringan atau kuota habis. Tapi tak perlu khawatir, karena ternyata ada cara browsing tanpa koneksi internet.

Harga paket internet memang jadi isu utama bagi mereka yang gemar

menjelajah berbagai situs web menarik di internet. Selain itu, ada juga yang mengeluh karena akses internet seringkali lambat bahkan hilang. Karena itu, banyak orang kemudian berusaha mencari cara untuk browsing tanpa koneksi internet atau browsing offline.

Browsing Tanpa Koneksi Internet di Komputer

Untuk browsing tanpa koneksi internet di komputer, ada dua software yang bisa digunakan. Yakni, HTTracks dan Getleft.

Pertama Anda harus mengunduh software HTTracks.Software ini cukup

mudah digunakan. Berikut langkah-langkah menggunakan HTTracks untuk browsing tanpa koneksi internet:

Setelah Anda mengunduh dan menginstall HTTracks di komputer atau PC, Anda akan diminta untuk membuat folder dan menamainya agar dapat men-dowload situs yang Anda suka.

Setelah itu, masukkan rincian dan klik Next. Dalam kotak teks

, Anda isi URL Situs Web yang Anda maksud, lalu klik ‘berikutnya’.

Setelah langkah tersebut, proses download akan dimulai, download akan memakan waktu sesuai kecepatan internet dan ukuran situs yang Anda download. Baru, setelah proses download selesai, Anda tinggal membuka folder yang sudah dibuat tadi.

 

Baca Juga :