ASAL USUL KAIN WOLFIS

ASAL USUL KAIN WOLFIS

ASAL USUL KAIN WOLFIS

ASAL USUL KAIN WOLFIS

Wolfis merupakan jenis kain

yang tidak dibuat dari beragam serat campuran, baik dari sutra ataupun katun sebagaimana banyak asumsi yang banyak beredar. Dengan demikian, maka keunggulan bahan wolfis pada dasarnya masih berada di bawah kain katun ataupun kain sutra. Kain wolfis ini adalah jenis kain yang terbuat dari 100% polyester.

Bahan wolfis, atau yang memiliki nama asli wollpeach, adalah bahan kain yang hadir dengan karakteristik yang lembut, halus, tidak bikin gerak serta jatuh. Selain itu, harganya cukup terjangkau serta serat kain yang dimilikinya hampir tidak terlihat. Bagi orang awam, dengan jenis bahan kain, mungkin untuk pertama kalinya akan kesulitan manakala mengenali.

Akan tetapi, ternyata sebagian besar orang justru mengenal bahan wolfis untuk pertama kali sebelum mengenal jenis kain lainnya. Selain itu, karena memiliki harga yang ekonomis, maka tidak heran jika bahan wolfis menjadi pilihan nomor satu untuk produksi busana muslim.

Selain juga murah dan ringan, bahan satu ini adalah jenis bahan yang tidak transparan. Meskipun merupakan golongan jenis kain yang tipis.

Bahan wolfis menjadi salah satu bahan yang banyak sekali digunakan oleh beragam konveksi untuk membuat hijab serta gamis syar’i. Hal itu dikarenakan bahan satu ini memberi karakteristik yang cukup baik jika dibandingkan dengan jenis kain lainnya dan harganya yang sangat terjangkau.


Baca Juga :