4 Kuliner Yogyakarta Populer dan Hits

4 Kuliner Yogyakarta Populer dan Hits

4 Kuliner Yogyakarta Populer dan Hits4 Kuliner Yogyakarta Populer dan Hits

Yogyakarta adalah kota yang memiliki nilai sejarah yang panjang. Ketika anda berkunjung ke sini, anda bisa merasakan sendiri sensasi tradisional yang ada di hampir semua aspek. Sama halnay dengan kuliner Yogyakarta yang menyediakan menu makanan bernuansa tradisional yang bahkan menunya ada sejak zaman dulu dan masih terjaga hingga sekarang.
Kuliner Yogyakarta populer menyimpan rasa yang khas, yakni manis serta gurih. Namun sekarang sudah berkembang berbagai menu makanan Yogyakarta yang hadir dengan beragam rasa. Di sini kami akan membagikan beberapa lokais kuliner Yogyakarta populer yang harus anda kunjungi.

1. Pecel Pasar Beringharjo

Jika anda ingin datang ke pasar legendaris dan khas, maka datanglah ke Pasar Beningharjo. Di sini anda mendapatkan berbagai barang yang anda inginkan. Salah satunya adalah menu makanan dengan cita rasa yang lezat. Pasar Beringharjo juga terkenal karena di sini merupakan tempatnya aneka kuliner Yogyakarta yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu.
Salah satu makanan yang terkenal di sini adalah Pecel Senggol Beringharjo. Mengapa namanya pecel senggol? Hal ini karena siapapun yang datang ke tempat ini harus rela bersenggolan dengan pembeli lainnya. Hal ini membuktikan bahwa makanan yang satu ini memiliki cita rasa yang membuat siapapun tidak bisa menolaknya.
Pecel Pasar Beringharjo berlokasi di Jl. Margo Mulyo, Jl. Jendral Ahmad Yani, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta. Untuk jam buka dimulai pukul 06.00 sampai 15.00. Porsi pecel ini dibandrol seharga Rp. 30.000.

2. Moelih Ndeso

Seperti namanya, Moelih Ndeso adalah mengajak anda ke tempat denga suasana pedesaan yang asri. Sebuah lokasi wisata kuliner yang pas untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan anda. Yang istimewa dari tempat ini adalah bukan hanya menyediakan menu makanan yang sangat lezat. Di sini anda akan diberikan suasana yang begitu sejuk, menenangkan, seperti halnya berada di kampung. Selain itu, Moelih Ndeso juga menyediakan fasilitas bermain, seperti outbond dan playground.
Dijamin anda akan sangat suka ketika baru pertama kali datang ke sini. Di sini juga ada banyak spot foto untuk mengabaikan momen anda. Moelih Ndeso berlokasi di Jl. Beringin 1 Garan, Denokan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Anda bisa datang ke sini setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 21.00. Harga per porsinya beragam, mulai Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000.

3. Soto Sampah

Wisata kuliner Yogyakarta populer yang satu ini sekilas memiliki nama yang sangat aneh. Sebuah tempat makan yang berdiri sejak tahun 1970-an dan masih berdiri serta memiliki banyak pelanggan. Sebenarnya pemilik tempat ini tidak memberi nama soto sampah. Namun para pelangganlah yang memberika labal tersebut.
Pada tahun 2000-an, namanya berubah menjadi soto sampah karena beberapa komunitas, mulai dari anak punk, anak band, dan lain-lain pernah datang dan makan di sini. Alasan mengapa dinamakan soto sampah adalah karena makanan yang disajikan menggunakann gajih sapi.
Jadi, sekilas tampilannya seperti sampah. Dalam satu porsi soto sampah terdapat kol, kecambah, gajih, bihun, dan tambahan-tambahan lainnya. Meskipun memiliki nama aneh, namun jangan ragukan cita rasa yang dimilikinya. Sekali mencoba kuahnya saja anda akan langsung melayang dan ingin terus mencicipinya.
Wisata kuliner yang satu ini berlokasi di Jl. Kranggan, No. 1, Pertigaan Depan POM Bensin Tugu. Buka selama 24 jam jadi bisa datang kapan pun ke sini. Untuk harg satu porsi kurang lebih Rp. 30.000.

4. Mie Lethek Mbah Mendes

Mie Lethek juga merupakan menu makanan yang sangat populer di Yogyakarta. Mie-nya berasal dari tepung tapioka yang memberikan sensasi berbeda di lidah. Mie Lethek dimasak dengan sayuran seperti wortel, seledri, loncang, dan beberapa tambahan lain seperti telur serta daging ayam. Uniknya, semua bahan yang digunakan rendah gula dant tidak ada bahan pengawet atau bumbu penyedap sedikitpun.

 

Pos-pos Terbaru